Rapat kerja Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan pihak Manajemen PT Indosat tbk.
IMG-20200914-WA0018

Amurang, Swarasulut-Intisari pertemuan antara Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE dan pihak PT Indosat Tbk di ruang kerjanya, Kamis (08/02/2018), membuahkan hasil. Kian pasti jaringan Internet hingga ke pelosok Desa yang berbasis Smart City akan terwujud di Kabupaten Minahasa Selatan.
Dalam pertemuan tersebut Bupati Tetty secara resmi mengusulkan bahwa di Kabupaten ini semuanya harus bersifat Online. “Saya menginginkan dari pihak INDOSAT dapat masuk sampai ke pelosok-pelosok desa seperti desa Tondey yang hingga kini blum terjangkau jaringan internet dan telefon. Usulan seperti Media Centre berbasis Online, Free Wi-Fi, dan aplikasi-aplikasi penunjang kinerja OPD maupun bidang pendidikan. Saya Ingin Minsel menjadi Kabupaten yang cepat dalam penyampaian Informasi melalui Internet, anak2 sekolah bisa belajar kapan saja dan dimana saja, seluruh desa dan sampai dipelosok2 bisa menikmati internet” kata Bupati Tetty.
Upaya Bupati Tetty ini, tentunya langsung mendapat dukungan dari masyarakat. ” Kalau saya ditanyakan soal ini, tentu saja sangat mendukung. Mengingat di era sekarang banyak sekali berita-berita bagus yang ada di internet. trus tu masyarakat terpencil seperti Tondey, Keroit, Maliku hingga Kota Menara, sebagian desa di Tareran dan Suluun Tareran, dipelosok Tatapaan, Desa Tiniawangko Kecamatan Sinonsayang dll, tidak dapat menikmati itu. Nah jika ibu Bupati mampu wujudkan itu, ini hal yang luar biasa dan spektakuler,” kata Gustaf warga Desa Elusan.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here