IMG-20200914-WA0018

 

Ilustrasi pelamar CPNS

SorotanNews–Data pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Selatan tergolong sepi. Meski sudah dibuka sejak 26 September lalu. Tercatat baru 217 pelamar yang melakukan registrasi secara online melalui website SSCN.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Minsel Roy Ferdinand Tiwa mengatakan secara nasional sudah ada penambahan durasi waktu registrasi. Yang diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang. Itu sebab kata Dia kemungkinan akan ada ketambahan para pelamar lagi.

Untuk proses verifikasi sendiri kata Tiwa pihaknya masih menunggu pengiriman berkas via pos dari para pendaftar langsung ke kantor BKDD.

“Untuk sementara baru ada 13 yang mengirimkan berkasnya melalui pos, ” ungkap Tiwa.

Semberi mengingatkan supaya semua pelamar untuk menyiapkan diri secara bagus. Karena proses seleksi kali ini tingkat kesulitannya relatif naik.

“Ada tiga passing grade atau ambang batas untuk lulus, yaitu tes karakteristik pribadi yang nilainya mencapai 143, intelegensi umum nilai 81 dan tes wawasan kebangsaan harus mencapai 75. Semua itu harus dilampaui, kalau salah satu tidak capai nilai maka tidak akan lulus,” pungkas Tiwa. (glas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here