SorotanNews–Suasana hening mewarnai proses serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (15/10) siang tadi.

Pergantian jabatan tinggi madya yang ditinggal purna tugas Danny Rindengan kepada pejabat baru Denny Kaawoan itu penuh suasana haru.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu pun langsung meneteskan air mata.

Usai memimpin sertijab Bupati mengabdikan foto bersama dengan para tamu undangan

Dalam momentum itu, Bupati memberi apresiasi dan ungkapan terimakasih mendalam kepada Rindengan. Bagi ibunda tercinta calon DPR RI Adrian Jopie Paruntu (AJP), Rindengan merupakan sosok birokrat yang loyal. Punya dedikasi tinggi dan selalu tampil disiplin.

“Dia sosok birokrat teladan. Ulet dan punya integritas bagus,” sebut Bupati.

Selama mendampingi kepemimpinan Bupati Tetty, Rindengan diberi apresiasi mampu menyeimbangi kerja cepat, kerja cerdas dan kerja profesional yang ditunjukkan Bupati CEP. Pengakuan itu spontan keluar dari top eksekutif Minahasa Selatan saat diminta satu kalimat yang bisa menggambarkan sosok Rindengan di mata-nya.

“Terimakasih sudah menjadi patner saya sebagai top birokrat. Selamat memasuki fase purna tugas. Teruslah jadi berkat,” pesan Bupati Tetty.

Begitupun ungkapan yang sama diucapkan Danny Rindengan. Sebagai birokrat yang pernah menjadi mitra kerja Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Frangky Wongkar sangat bersyukur diijinkan Tuhan boleh mengabdi bersama bagi warga Minahasa Selatan.

“Sangat bangga sekali boleh mengabdikan diri sebagai birokrat bekerja bersama Bupati Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar. Semua kesan dan kenangan akan terus menjadi kebahagian tersendiri untuk jadi pelajaran hidup di fase yang baru,” ungkap Rindengan sambil memohon maaf apabila selama menjabat sekda ada banyak kekurangan dan kehilafan sebagaimana kata pepata : tak ada gading yang retak. Demikian pula seorang Danny Rindengan. Sosok manusia yang dengan segala keterbasatan. Boleh memaksimalkan potensi yang ada untuk menjadi berkat.

Diketahui hadir pada sertijab tersebut Wakil Bupati Frangky Wongkar, Ketua DPRD Jeany J Tumbuan, perwakilan Pemprov Sulut Staf Ahli Gubernur Roy Tumiwa, jajaran forkompinda Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo, Kajari Eka Miartha dan sejumlah birokrat pemkab Minsel (glas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here