IMG-20200914-WA0018

Sorotannews–Pertarungan merebut medali pada ajang pekan olahraga kabupaten (porkab) Minsel I tahun 2018 kian ketat.

Hingga hari kelima Jumat (26/10) malam kemarin sudah sekira 231 medali yang direbut. Itu tersebar di sepuluh dari empat belas cabor yang dipertandingkan.

Posisi sementara kontingan kecamatan AmurangĀ  tetap leading. Dengan jumlah perolehan medali 57 (rincian baca grafis). Di susul pada posisi kedua kontingen kecamatan Amurang Barat dengan jumlah perolehan medali 40.

Yang menarik adalah posisi sama kuat. ‘beda tipis’ ada empat kontingan. Yakni Tumpaan-Tatapan. Dua kontingan bertetangga ini memiliki selisih medali dua poin. Tumpaan menyebet 19 medali. Sementara Tatapaan berhasil memetik 17 medali.

Rivalitas yang nyaris sama juga berlaku pada kontingan Amurang Timur dan Motoling Timur. Dua wilayah yang ‘ketimur-timuran’ itu sama-sama memiliki medali 15. Dengan perolehan medali emas sama 4.

Sementara tersisa kontingan lain masih berada pada posisi ‘pasrah’. Menunggu keajaiban. Ada ‘kado’ di penghujung Porkab.

Ketua Umum KONI Minsel James Arthur Kojongian (JAK) terus memberi suport. Kata dia tidak ada kemenangan yang jatuh dari langit. Lahir tanpa rahim.

“Itu semua buah perjuangan keras. Kerjasama tim dan tentu mental dan fisik yang sudah terlatih,” kata JAK memberi motivasi.

Dia mengaku bangga dengan semua prestasi yang sudah ditorehkan masing-masing kontingan.

“Kita persembahkan ini semua untuk kejayaan olahraga Minsel,” sebut JAK. (douglas)

Grafis (Pic) perolehan medali porkab dari 10 cabor yang sudah masuk

Ket : hasil ini baru 10 cabor dari 14 yang dipertandingkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here