IMG-20200914-WA0018

Sorotannews–Hari Sumpah Pemuda ke-90 sebagai momentum pemersatu Pemuda di Negara Indonesia dengan berbagai latar belakang perbedaan yang ada, tepat pada tanggal 28 Oktober 2018 silam dimaknai oleh Pemerintah, masyarakat dan elemen organisasi kepemudaan dengan melaksanakan Upacara Bendera pada hari ini Senin, 29 Oktober 2018.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, upacara berlangsung hikmat tanpa hambatan, bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Bupati yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Deny Kaawoan, SE, MSi dengan menghadirkan jajaran Forkopida, Pejabat struktural, seluruh ASN, siswa SMP dan elemen Organisasi Kepemudaan diantaranya Karang Taruna.

Franki Pasla selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Bupati DR. (HC) Christiany E. Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH yang terus menjadi promotor bagi perkembangan kreatifitas generasi pemuda di Kabupaten Berdikari Cepat ini.
Namun di sisi lain, Franki Pasla mengkritisi Dinas Pendidikan Prov. Sulut melalui UPTD Minsel Mitra yang enggan menghadirkan siswa-siswi SMA/SMK pada upacara hari ini yang menjadi momentum kepemudaan di seluruh wilayah NKRI.

“mereka kan generasi muda penerus cita-cita bangsa, lagian mereka juga kan warga Kabupaten Minahasa Selatan, terlalu kecil nilainya jika hanya karena tendensius yang tidak jelas sehingga mengorbankan nilai historikal dari momentum kepemudaan di hari Sumpah Pemuda ini” mudah-mudahan diwaktu mendatang hal seperti ini tidak terjadi lagi di seluruh wilayah NKRI terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Selatan, tuturnya. *)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here