Amurang – Tim sepak bola kecamatang Amurang menjadi juara pekan olahraga kabupaten (PORKAB) Minahasa Selatan tahun 2018. Usai mengalahkan Kecamatan Amurang Timur lewat adu penalti.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan AE Mangindaan Pondang, Minggu (4/11) permainan dua tim tetangga itu seimbang sama kuat.

Sejak kick off saling serang ke area pertahanan masing-masing tim tak terelakkan. Walau begitu, Tim Amurang nampak dominan di babak pertama. Sayangnya semua peluang yang tercipta dibuang percuma.

Kebuntuan menciptakan gol pada babak pertama ternyata terus berlanjut. Hingga turun minum sekalipun tak ada satupun bidikkan yang mampu membobol gawang.
Pada babak kedua, serangan bertubi-tubi terus dibangun.

Tim Amurang Timur semlat membuat benteng pertahanan Amurang kelabakkan. Tapi lagi-lagi semua peluang terbuang percuma.

Pertandingan yang berlangsung 92 menit itu rupanya tak cukup bagi kedua tim untuk bisa tampil maksimal. Sampai wait meniup peluit panjang (waktu normal) skor tidak berubah sama nol. Ibarat menang jadi abu, kalah jadi arang.

Pada babak pertambahan waktu 2X15 menit kedua tim mencoba berubah strategi. Laga bergulir dramatis. Peluang-peluang berbahaya pun sempat tercipta dari tim Amurang Timur.

Tapi sayang ternyata sebuah pelanggaran. Sehingga wasit tidak meniup peluit tanda jala ‘bergoyang’. Padahal eufiria suporter Amurang Timur sudah bergelora.

Setelah itu Gempuran pemain-pemain Amurang sempat membahayakan membahayakan Amurang Timur, namun tak berbuah gol. Tembakan tembahkan di menit-menit terahir masih terlalu lemah dan bisa dinetralkan oleh kiper Amurang Timur.

Tak ada gol lagi di babak pertambahan waktu. Skor tetap tidak berubah. Dua tim gigih berupaya untuk mencetak gol masih tetap buntu. Kedudukan imbang hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan pada pertambahan waktu sudah usai.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu tos-tosan. Lewat adu penalti Amurang berhasil memastikan gelar juara dengan kemenangan pada adu penalti itu.

Dalam persaingan adu penalti, Amurang Timur mendapatkan kesempatan lebih dulu. Dari lima penendang Pinalti Amurang Timur hanya sukses menyumbangkan 3 gol. Sementara Amurang mampu mencetak 4 gol. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here