Kunjungan senator Stevanus Ban Liow di RS GMIM Kalooran Amurang
IMG-20200914-WA0018

Sorotannews–Senator Sulut Stevanus Ban Liow menyatakkan keberatan dengan rancangan undang-undang (RUU) yang baru saja disahkan masuk sebagi agenda prioritas DPR.

Secara detil mantan ketua P/KB GMIM itu memprotes pasal 69 dan 70 yang mengatur mengenai sekolah minggu.

“Ini adalah cerminan produk undang-undang yang deskriminasi. Olehnya itu saya sebagai senator menolak tegas,” ungkap suami tercinta ketua DPRD Tomohon itu.

Selain dirinya aku vigur yang populis dan familiar itu empat anggota DPD dapil Sulawesi Utara seragam menolak pemberlakukan undang-undang tersebut.

“Kita sudah sepakat. Dan pandangan penolakan itu akan kami sampaikan secara resmi pada agenda DPD dalam waktu dekat nanti. Sebagai sikap politik dari aspirasi masyarakat,” terang Dia di sela-sela kunjungannya menemui konstituen di kabupaten Minahasa Selatan pada Rabu, (7/11) kemarin.

SBANL begitu dia disapa, juga mengkritik adanya batas minimal peserta sekolah minggu dan perizinan untuk sekolah minggu. Kata dia, sekolah minggu tidak bisa disamakan dengan pesantren.

“Jelas beda. Itu sebab sekali lagi negara tidak boleh terlampau jauh ikut mengintervensi keberagaman kita. Aplagi ini soal kepercayaan,” harap dia. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here