IMG-20200914-WA0018

Amurang, sorotannews–Harapan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk menghadirkan unit imigrasi di daerah ini kian diseriusi.

Agenda tersebut jadi diskusi menarik dalam kunjungan kerja Dirjen Imigrasi Ronny Sompie yang diterima langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama Wakil Bupati Frangky Wongkar dan jajarannya. Senin kemarin di kantor Bupati.

Dirjen Imigrasi Ronny Sompie yang ditemui usai pertemuan itu merespon postif semua usulan yang disampaikan Bupati Tetty.

“Selain soal kehadiran Unit keimigrasian. Kita juga membahas soal pengoptimalan kerja-kerja tim pengawasan orang asing (TIMPORA),” kata Sompie.

Jendral polisi itu pun mengaku sudah ada kesepahaman bahwa kantor pemerintah daerah. Seperti Kesbangpol akan dijadikan sebagai sekretariat Timpora.

“Itu untuk tingkatan kabupaten. Nah kalau untuk timpora di tingkat kecamatan akan dimanfaatkan kantor camat sebagai sekretariatnya,” tandas Sompie.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengaku sangat memberi apresiasi kepada pihak Imigrasi.

Tetty begitu Bupati yang populer dengan sederet prestasi membanggakan itu, menjelaskan, bahwa nanti jika Unit Kerja Keimigrasian (UKK) sudah berdiri di Minsel maka seluruh urusan paspor, baik itu administrasi, perekaman, pemotretan hingga pencetakan buku paspor cukup dilaksanakan di Sini.

“Kita sangat bersyukur. Semoga ini cepat terealisasi. Selaku pemerintah daerah akan sangat mendukung,” urainya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here