sosialisasi klinik pertanian oleh Bupati Tetty kepada para hukum tua, lurah dan Camat
IMG-20200914-WA0018

Amurang,–Di hari pertama masuk kerja Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE langsung action.

Setelah memimpin apel perdana dan memberikan pengarahan kepada jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, Tetty begitu Ia disapa langsung menggelar pertemuan dengan para lurah, hukum tua dan sejumlah camat.

Pertemuan yang juga dihadiri Assisten I Handri Sondakh, Kepala Dinas PMD Ever Poluakan dan Kepala Dinas Pertanian Frangky Pasla itu digelar untuk mensosialisakan klinik pertanian. Sebagai langkah gerberak pengembangan pertanian di kota “Dodol“ ini.

Usai memimpin agenda tersebut Bupati yang diwawancarai awak media menyebutkan selaku pemerintah daerah akan terus berupaya menunjang semua potensi sumberdaya yang ada.

“Untuk terus menunjang modernisasi Pertanian, hari ini kami melaksanakan sosialisasi pengembangan Klinik Pertanian yang akan dilaksanakan pemerintah daerah, kepada para Lurah/Kumtua serta Camat,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Disamping itu Bupati pun mengatakan pihaknya akan terus berupaya mendatang sejumlah bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian.

“Diharapkan, modernisasi Pertanian yang dilaksanakan Pemda, akan menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai salah satu lumbung Pertanian di Sulawesi Utara,” Katanya

Dirinya berharap, pengembangan klinik Pertanian dan sistem aplikasi yang akan diterapkan saat bercocok tanam, akan dapat menunjang Petani dalam meningkatkan produksi Pertanian.

“Upaya modernisasi Pertanian di Minsel, sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan program kedaulatan pangan, agar kehidupan Petani lebih sejahtera,” harap Bupati. (douglas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here