Sertijab Berlangsung Haru : Terimakasih POLUAKAN, Selamat Bertugas LUMAPOW

Sertijab berlangsung penuh haru nan khidmat. Kini, jabatan kepala dinas PMD resmi dipegang Handry Lumapow sementara Ever Poluakan menjabat assisten III

Amurang–Suasana hening menyelimuti proses seremoni serah terima jabatan (sertijab). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Dari pejabat lama Ever Poluakan kepada Handry Lumapow, Senin (14/1) siang tadi di kantor PMD Minsel.

Acara yang penuh dengan susana kekerabatan dan berlangsung khidmat itu, dipimpin langsung Assisten I Pemerintahan Pemkab Minsel Handry Sondakh.

Dalam sambutannya menitipksan pesan Bupati Christiany Eugenia Paruntu semua pejabat di lingkungan pemkab Minsel untuk bekerja maksimal.

Apalagi tahun 2019 ini sudah dicanangkan sebagai era hikmat Tuhan.

Itu sebab Kata Sondakh Bupati mengingatkan supaya tidak berfoya-foya dengan jabatan. Tapi embanlah dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Maknai jabatan sebagai amanah. Bekerjalah secara bagus. Ikut aturan dan tidak boleh menyimpan ke kanan atau kiri,” ingat Sondakh.

Di akhir sambutannya Ia tak lupa memberi ucapan selamat bertugas bagi pejabat yang baru. Dan terimakasih kepada pejabat yang lama sudah menjalankan tugas dengan baik.

“Terimakasih pak Poluakan. Selamat juga sebagai assiten III. Dan tak lupa juga untuk pak Lumapow. Selamat bertugas sebagai kadis PMD,” ucap Sondakh.

Di sisi lain Handry Lumapow yang ditemui awak media usai acara serah terima itu mengaku bersyukur boleh dipeecayakan Bupati memegang amanah sebagai kepala dinas PMD.

Walau begitu bagi Lumapow jabatan tidak harus dimaknai sebagai prestise yang harus dibanggakan. Tetapi sebagai amanah yang harus dijaga dan dijalankan dalam koridor yang betul.

“Terimakasih Ibu Bupati Tetty Paruntu sudah memercayakan saya mengemban jabatan ini,” ungkap Lumapow.

Sebagai pejabat di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dia mengaku tugas perdananya sudah dilakukan sejak pekan lalu. Usai dilantik Bupati.

“Hari ini kami melaksanakan serah terima sebagai bagian dari rangkaian de facto. Tetapi secara yuridisnya sudah resmi sejak pekan lalu. Itu sebab usai dilantik malam itu, kami langsung menjalankan tugas perdana dengan menggelar pelantikan penjabat hukum tua dari empat kecamatan,” kata Lumapow.

Sementara itu mantan kepala dinas PMD Ever Poluakan menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran dan staf yang selama dua tahun menjadi mitra kerjanya. Ia pun tak lupa menyampaikan permohonan maaf apabila ada tingkah dan ujarnya pernah mengukir luka.

“Mohon maaf jika ada kekurangan. Tetapi di atas segalanya yang baik disimpan sebagai kenangan yang kurang berkenaan diabaikan saja sebagai pelajaran,” harapnya.

Diketahui usai kegiatan serah terima dilanjutkan dengan agenda penyampaian pagu anggaran dana desa. Lengkap dihadiri oleh Kadis PMD Handry Lumapow dan Sekretaris Dinas Altin Sualang. Bersama seluruh jajaran dan staf. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here