INGA-inga Ting!! HUT Minsel 27 Januari, Ini Rangkaiannya

Dokumentasi rangkaian HUT ke-15 pada tahun 2018 silam

IMG-20200914-WA0018

Amurang–Tinggal menghitung hari lagi Kabupaten Minahasa Selatan menjejak usia ke-16 tahun. Menjemput momentum historikal itu beragam agenda tengah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketua harian penyelenggara HUT ke-16 Kabupaten Minahasa Selatan Drs Ever Poluakan menjelaskan ada beragam kegiatan dalam rangka memeriahkan hajatan penting itu yang sudah diskejulkan panitia. Dan kegiatan-kegiatan itu sudah akan dimulai Jumat pekan ini.

“Pembukaannya akan dimulai dengan jalan sehat pada Jumat Pekan ini. Yang akan melibatkan semua steikholder pemerintah daerah dan masyarakat. Rutenya star dari icon IM Amurang dan finish di kantor Bupati,” ungkap Poluakan.

Birokrat low profile yang baru saja dilantik Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE sebagai Assisten III Pemkab Minsel itu pun mengaku setelah pembukaan pada Jumat ini, akan dilanjutkan dengan lomba kebersihan dan keindahan kantor antar perangkat daerah yang ada. Waktunya pada Senin pekan depan. Sekaligus dengan lomba keindahan taman di median jalan antar pelaku usaha. Termasuk BUMN yang ada.

“Nah selain itu pula ada juga lomba catur Bupati CUP, Tenis meja dan beberpa lomba lagi. Untuk tanggal 27 Januari kebetulan hari Minggu maka sudah diskedulkan Ibadah bersama semua pemerintah daerah di Jemaat Talitakum Pondang. Lalu sorenya dilanjutkan dengan lomba masak antar PD yang dipusatkan di IM Amurang. Sepanjang Bolevard,” imbuh Poluakan.

Sementara untuk hari puncak digeser pada hari Senin (28//2019). Diawali dengan upacara di halaman kantor Bupati. Setelah itu baru masuk agenda paripurna DPRD dalam rangka perayaan HUT ke-16.

“Semua rangkaian itu akan ditutup dengan agenda bakti sosial berupa operasi bibir sumbing secara cuma-cuma yang digelar di RSUD Amurang. Hasil elaborasi dengan PMI dan Dinkes Minsel,” timpalnya menutup. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here