Karang Taruna Minta Dinkes Optimalkan Penanganan DBD

IMG-20200914-WA0018

Amurang–Sudah dua pekan terakhir ini, penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Minahasa Selatan terus bertambah.

Data diperoleh hingga Rabu (14/1) kemarin sudah sekira 25 warga yang mengalami serangan wabah Nyamuk Aides Aygephty itu.

Mengantisipasi kemungkian bertambahnya penderita DBD Ketua Karang Taruna (KT) Minsel Franky Pasla melalui Sekretarisnya Tonny Kaeng mendorong Dinas Kesehatan untuk memaksimalkan upaya pencegahan termasuk mengoptimalkan fogging di beberapa wilayah yang sudah ada korban penderita DBD.

“Ini tidak boleh dipandang remeh. Harus secepat mungkin untuk diambil langkah penanganan,” harap Kaeng.

Ia pun mengingatkan selain melakukan fogging sebaiknya Dinkes juga terus melakukan kampanye gerakkan 3M bagi masyarakat.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten melalui sekretaris Dinkes Rein Koleangan mengaku pihaknya sudah melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan penanganan DBD.

“Kami sudah melaksanakan langkah antisipasi, yaitu dengan fogging. Hingga saat ini sudah lima wilayah yang difogging. Lokasinya di Desa Ritey, Tumpaan, Tumpaan Satu, Tumpaan Dua dan Rumoong Atas Dua,” akunya.

Dia pun menyebutkan pihaknya sudah mnerikan himbauan kepada Puskesmas untuk membuka layanan bagi pasien DBD.
“Tidak boleh ada yang menolak,” katanya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here