Eks-Hukum tua se-Minsel Tersentuh, Tetty Beri Penghargaan Di Depan Paripurna HUT ke-16 Minsel

Amurang,SorotanNews–Penghargaan yang diberikan Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu atas pengabdian para mantan hukum tua menuai pujian dan apresiasi.

Apalagi penghargaan itu diberikan langsung pada saat rapat paripurna HUT ke-16 Kabupaten Minahasa Selatan, dan disaksikan ribuan pasang mata, Senin (28/1) tadi.

Mereka mengaku terharu atas apa yang dilakukan Bupati.

“Kami sangat bangga. Walau sudah purna tugas sebagai pemerintah desa, tetapi perhatian Bupati tidak pernah pudar,” ungkap mantan hukum tua Pakueru Ronni Kodongan.

Bagi dia apa yang dilakukan Bupati itu menunjukkan bahwa Bupati punya kepekaan yang luar biasa. Itulah karakter pemimpin yang tidak pernah melupakan jasa dan karya kami. Lebih jauh dia menyentil penghargaan semacam ini pertama kali di Minahasa Selatan. Pun kata dia dalam ingatannya cuma satu-satunya di Minahasa Selatan dari 15 Kabupaten/kota yang ada di Sulut Bupati memberi penghargaan kepada para hukum tua yang sudah purna tugas.

“Ada rasa yang begitu luar biasa. Kami sangat bangga. Bercampur haru, apa yang dilakukan Bupati sangat menyentuh hati kami. Ini akan terus kami ingat,” kata Kodongan dalam nada terharu.

Apresiasi dan rasa bangga serupa pun diungkapkan mantan Hukum tua Wiau Lapi Yulin Mokalu. Dia mengatakan tidak pernah menyangka mendapat penghargaan yang langsung diberikan oleh Bupati.

“Terimakasih Ibu Bupati atas apresiasi yang tinggi melalui penghargaan ini. Tentu ini akan terus memacu kami untuk terus menyokong pemerintahan supaya Minsel kian maju dan unggul di segala bidang,” ungkapnya.

Begitupun eks- hukum tua Lalumpe William Sengkey. Bagi dia momentum HUT Minsel ke-16 kali ini sangat berkesan.

Secara pribadi dia mengaku sangat bangga. Atas apa yang dilakukan Bupati.

“Ini akan memberi pesan kepada kami bahwa pemerintah begitu peduli. Dengan apa pengabdian kami sebagai mantan hukum tua. Terimakasih Ibu Bupati Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar,” ujar Sengkey.

Sekedar diketahui paripurna HUT Minsel ke-16 itu dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili Assisten II Pemprov Moh. Rudy Mokoginta, Anggota DPD RI Steva Ban Liow, para anggota DPRD Proponsi Dapil Minsel-Mitra, jajaran forkompimda yang ada. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here