35 Hari Pejabat ‘Siaga’ Ada  Apa?

IMG-20200914-WA0018

Amurang,SorotanNews.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersiap. Audit interim terkait laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018 segerah bergulir. Itu diawali dengan kedatangan tim audit BPK-RI perwakilan Sulut, Kamis (7/2) siang tadi.

Yang diterima langsung Bupati Dr Christiani Eugenia Paruntu didampingi Sekretaris Daerah Denny Kaawoan bersama seluruh jajaran perangkat daerah di lantai V Kantor Bupati.

Kedatangan tim audit BPK itu merujuk dari surat tugas nomor 25/ST/XIX.MND/01/2019. Dengan menugaskan lima tim auditor di antaranya Ruspita Dewi Rivey Jasin, Ishak Boway, Emeraldi Putra Petrus dan Gina Eka Jati.

Bupati Minsel Dr Christiani Eugenia Paruntu mengatakan tim auditor BPK RI akan melaksanakan tugas selama 35 hari terhitung sejak hari ini.

Berkenaan dengan itu, Bupati meminta semua jajaran perangkat daerah (Peda) untuk menyiapkan semua dokumen penggunaan anggaran yang diperlukan. Malah ia menegaskan semua wajib bersikap proaktif.

“Kami memberi apresiasi kepada BPK yang sudah mengirimkan timnya untuk audit laporan keuangan kami. Ini semua tentu untuk komitmen kita bisa kembali meraih WTP,” ungkap Bupati yang populer dengan sederet prestasi membanggakan itu.

Pada kesempatan itu pun Ibunda calon DPR-RI Adrian Jopie Paruntu itu mengingatkan agar kepala perangkat daerah jangan dulu tugas luar. Berdiam diri dan tetap siaga.

“Apabila sewaktu-waktu ada dokumen yang diperlukan, oleh tim auditor ya. Langsung ditindaklanjuti secepatnya,” ingat Bupati. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here