Bidik Milenial, AJP Target Menang Total di Minsel

IMG-20200914-WA0018

Amurang–Politisi muda Golkar Sulawesi Utara yang juga merupakan calon legislatif DPR-RI Adrian Jopie Paruntu kian memastikan langkah menuju Senayan.

Beragam strategi dan kegiatan sosialisasi gencar dilakukan. Termasuk menemui dan bertukar pikiran dengan masyarakat.

AJP begitu anakda kesayangan Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu itu.  Populer disapa mengatakan salah satu target utama mendulang pundi-pundi suara adalah membidik kaum milenial.

“Basis utama saya adalah menyasar kaum milenial atau para pemilih pemula. Saya menargetkan menang di segmentasi pemilih pemula,” ungkap AJP saat ditemui di bilangan rukop di Amurang Kamis kemarin.

Segmentasi pemilih berdasarkan kelompok usia

Salah satu daerah yang disebut-sebut sebagai lumbung suara AJP adalah Minahasa Selatan. Wabendum DPP AMPG itu memasang target menang total  di Minsel.

“Memang Minsel jadi basis utama kami. Selain ada juga daerah-daerah lain yang masuk dalam basis kami. Untuk Minsel kami menargetkan menang 100 ribu suara,” optimis AJP.

Pengamat politik Sulawesi Utara Dr Ferry Liando mengatakan ada tiga faktor meraih simpati para kaum milenial. Selain menggencarkan kampanye lewat media sosial karena memang para milenial doyan menggunakan medsos. Dan faktor pengaruh orang tua.

Salah satu paling dominan adalah milenial itu penyuka figur atau caleg yang bergaya jaman now. Atau dalam bahasa gaul ‘good looking’.

“Mayoritas kaum milenial ini gemar berinteraksi dengan medsos. Ini jadi salah satu faktor menarik simpati mereka,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Utara Dr Ardiles Mewoh membeber salah satu segmentasi pemilih di Sulut yang paling dominan adalah kelompok milenial. Dia merinci untuk ukuran usai dari 30 tahun ke bawah mencapai angka 417.990 suara dari total DPT.

Segmentasi pemilih berdasarkan kelompok usia

“Kemudian di susul pada posisi kedua dari usia 41-50 sekira 392.775 suara. Sementara posisi tiga terbawa itu ada pada kelompok usia 31-40 sekira 376.355 suara, lalu usia 51-60 sekira 328.880 suara dan terakhir di usia 60 ke atas sekira 292.890 suara,” beber Mewoh. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here