KPU : Kertas Suara Ada Lima, Rupa-rupa Warnanya

IMG-20200914-WA0018

Amurang,SorotanNews.com -Surat suara untuk pemilihan Umum 17 April mendatang. Sudah sedang dicetak.

Ketua KPU Sulawesi Utara Ardiles Mewoh mengatakan dalam pemilu nanti ada lima kertas suara yang akan digunakan.

Lima kertas suara itu memiliki rupa warna yang berbeda.

Dosen FISIP Unsrat Manado itu merinci untuk kertas suara presiden dan wakil presiden menggunakan warna abu-abu. Dengan ukuran 22×31 centimeter dan jenis kertas yang digunakan HVS 80 gram.

“Nah untuk DPR-RI warnanya kuning. Dengan ukuran 51×82 centimeter dan jenis kertas yang digunakan HVS 80 gram. Sementara surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) berwarna merah,” ungkap Mewoh.

Kemudian untuk kertas suara DPRD Provinsi surat suaraya berwarna biru. Dengan ukuran 51×82 centimeter dan jenis kertas yang digunakan HVS 80 gram.

“Kalau kertas suara kelima untuk DPRD Kabupaten/Kota warnanya hijau. Dengan ukuran 51×82 centimeter dan jenis kertas HVS 80 gram,” lanjutnya.

Oleh karena itu kata Dia penting sekali menjadi perhatian publik. Supaya nanti saat datang di TPS tidak lagi kebingungan.

“Kami ingin memberitahu masyarakat, bahwa ada lima surat suara yang akan kita coblos. Dan itu perlu bagi pemilih untuk hadir tepat waktu, agar kemudia tidak ada ketergesa-gesaan (dalam memilih,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here