Keberlanjutan Pembangunan, Tetty Temui Kemendes PDTT

IMG-20200914-WA0018

Jakarta,SorotanNews.comBupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu melakukan pertemuan dengan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  (14/2) siang tadi.

Visitasi Bupati Minsel itu diterima langsung Sekretaris  Sekjen Kementrian PDTT  Anwar Sanusi di ruang kerjanya.

SINERGIS : Bupati Tetty Paruntu didampingi Kabag Humas Altin Sualang mengabadikan foto bersama Sekjen Kemendes PDTT usai pertemuan

Kepala Bagian Humas Pemkab Minsel Altin Sualang yang menyertai Bupati mengatakan kedatangan Tetty begitu Ibunda calon DPR-RI Adrian Jopie Paruntu (AJP) itu disapa memaparkan beragam program unggulan.

Mulai dari kegiatan pengelolaan dana desa, pembangunan kawasan transmigrasi hingga melaporkan perkembangan beberapa kegiatan yang dibiayai dengan APBN khususnya bantuan dari Kementrian Desa PDTT.

“Salah satunya adalah embung desa di desa Talaitad Utara yang pekerjaannya sudah rampung seratus persen,” ungkap Sualang.

Birokrat muda yang juga menjabat sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) itu pun membeber Bupati juga menyampaikan permohonan supaya Minahasa Selatan terus mendapat perhatian dari Kementrian Kemendes PDTT.

“Bupati juga berharap agar minsel tetap diperhatikan, mengingat keterbatasan anggaran di daerah,”  tandasnya.

Mengenai paparan dan usulan Bupati Minsel, Sualang menceritakan pihak Kementerian merespon positif.

“Pak Sekjen Kemendes sangat merespon. Malah beliau mengatakan senang Bupati Minsel langsung menyampaikan aspirasi.  Apalagi Beliau mengakui mereka punya kemauan mau bantu. Tapi kadang daerah kurang menyampaikan usulan,” ucap Sualang meniru apa yang dijawab oleh Sekjen Kemendes. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here