Perangkat Daerah Catat Baik-baik Usulan Musrembang

Amurang,–SorotanNews.com–Kepala Perangkat Daerah (PeDa) diminta proaktif merespon usulan musrembang untuk dimasukan dalam rencana anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD).

Penegasan itu diungkapkan Ketua DPRD Minsel Jeany J Tumbuan (JJT). Saat menghadiri Musrembang di Kecamatan Amurang, Rabu (13/2) siang kemarin.

“Semua usulan harus dicatat. Apalagi yang dianggap prioritas supaya diperjuangkan untuk masuk dalam APBD,” tegas Tumbuan.

Dia meminta para Perangkat Daerah untuk lakukan terobosan yang lebih mengutamakan pembangunan bersifat mendesak dan kebutuhan prioritas masyarakat.

Apalagi kata Tumbuan forum Musrembang tidak hanya melibatkan steikholder masyarakat. Tetapi juga para kepala perangkat daerah. Di antaranya
Bappelitbang dan sejumlah PeDa lainnya. Oleh karena itu diharapkan bisa mendengar langsung usulan masyarakat yang menjadi acuan pembangunan dan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Supaya nanti kita sebagai legislator bisa mengawal itu. Untuk diperjuangkan pada saat pembahasan APBD,” pesan Ketua DPRD.

Diketahui usulan infrastruktur paling mendominasi pada Musrembang kali ini. Lalu kemudian di susul oleh usulan-usulan lainnya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here