Delapan Ribuan Sertifikat PRONA Bagi Minsel,  Tetty Dorong Warga Jangan Sia-siakan

IMG-20200914-WA0018

MINSEL, SorotanNews.comKabar gembira bagi masyarakat Minahasa Selatan. Utamanya bagi warga yang belum memiliki sertifikat tanah. Tahun 2019 ini pemerintah kabupaten Minahasa Selatan mendapat jatah sekira 8.250 sertifikat dari  program nasional agraria (Prona). Yang merupakan program unggulan Presiden Jokowi. 

Ribuan sertifikat itu akan didistribusikan meliputi seluruh desa dan kelurahan di daerah ini.

Menyambut program tersebut Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mendorong masyarakat untuk memanfaatkan PRONA dengan baik. Apalagi bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat.

“Masyarakat Jangan sia-siakan program Pak Presiden. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap rakyat, makannya manfaatkan sebaik-baiknya,” ingat Bupati.

Dia menjelaskan betapa pentingnya kalau masyarakat memanfaatkan progam ini.

“Keuntungannya banyak. Selain sebagai legitimate atas hak kepemilikan. Ini juga membantu memperkecil konflik-konflik agraria,” katanya.

Diketahui dari total 8.250 sertifikat bagi warga Minahasa Selatan. Hingga bulan Februari ini sudah ada 3 ribuan dokumen pembuatan sertifikat yang berproses di BPN Minsel. Itu tersebar di Desa kinamang, Kinamang Satu, Bojonegoro, Tompaso Baru Dua, Poopo, Poopo Barat, Poopo Utara, Mopolo, Mopolo Esa, Lompad, Raanan Baru, Raanan Baru Satu dan Raanan Baru Dua. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here