Dorong Kemandirian Desa, Begini Pesan Bupati Tetty

IMG-20200914-WA0018

MINSEL, SorotanNews.com–Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mendorong para hukum tua untuk membangun kemandirian desa.

Harapan itu diungkapkan Bupati saat menghadiri HUT ke-11 Desa Kinamang Satu Kecamatan Maesaan, Rabu (20/2) malam tadi.

Bupati bersama kumtua desa Kinamang Satu memasang lilin HUT ke-11. Nampak juga calon DPR-RI Adrian Jopie Paruntu

Bupati mengatakan salah satu cara supaya desa mandiri adalah dengan mencanankan program dan kegiatan yang bisa meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

“Buatlah program yang bisa menambah pendapatan asli desa ( PADes ) agar desa bisa sejahtera dan mandiri,” ungkap Bupati.

Nah untuk mewujudkan harapan itu, kata Bupati tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah desa saja. Tetapi juga harus mendapat topangan dari masyarakat semua.

“Harus saling bahu membahu. Sebab membangun desa itu tanggung jawab rame-rame,” ingatnya.

Dia pun memberi pesan supaya masyarakat dan pemerintah desa saling menopang. Hidup dalam persatuan. Jaga kerukunan ketertiban dan keamanan bersama. Termasuk juga untuk sama-sama mensukseskan pemilu 17 April mendatang.

Diakhir sambutannya Bupati memberi ucapan selamat HUT ke-11 bagi desa Kinamang Satu. Sembari memberi harapan menjadi desa yang maju, dan mandiri.

Diketahui turut hadir dalam acara HUT ke-11 Desa Kinamang Satu. Ketua KONI Minsel yang juga merupakan calon legislatif DPRD Sulut James Arthur Kojongian (JAK), calon DPR-RI partai Golkar Adrian Jopie Paruntu (AJP) dan sejumlah tamu undanga. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here