Serahkan SK THL, Bupati Tetty : Junjung Profesional Tingkatkan Etos Kerja

IMG-20200914-WA0018

MINSEL, SorotanNews.comBupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup pemkab Minsel, Rabu (20/2) siang tadi.

Tetty dalam sambutannya memberi ucapan selamat bekerja di masing-masing perangkat daerah berdasarkan kontrak kerja yang sudah disepakati.

Bupati saat menyerahkan SK kepada salah satu THL di pemkab Minsel

Untuk menunjang kerja birokrasi pemerintah dalam urusan pelayan publik Bupati pun memberi pesan kepada 1.481 para tenaga honor yang baru diangkat itu, agar bekerja maksimal. Bertanggung jawab dengan tugas dan kerja.

“Junjung tinggi disiplin kerja. Tingkatkan etos dan tunjukkan loyalitas,” ungkap Bupati.

Bupati dua periode  itu juga menginformasikan bahwa tahun 2019 ini. Pemkab juga membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Ini merupakan program Kemenpan-RB. Untuk proses rekrutmennya persis seperti CPNS. Tetap menggunakan CAT. Tapi untuk sementara hanya 143 kuotanya,” ujarnya.

Walau begitu, kata Bupati yang populer dengan sederet prestasi untuk sementara rekrutmen PPPK baru difokuskan untuk tenaga kesehatan, guru dan penyuluh pertanian.

 

“Bagi mereka yang sesuai kriteria selamat mengikuti proses seleksi. Yang belum tetap bersabar. Sebagai pemerintah daerah akan terus berjuang nasib kalian. Menunggu waktu Tuhan itu indah,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kelala BKDD Minsel Ferdinand Roy Tiwa membeber ada sekira 1.481 THL.

“Terdiri dari 1.081 tenaga teknis di Perangkat Daerah yang ada. Sisanya 400 adalah tenaga guru sertifikasi non PNS dan non sertifikasi,” bebernya. (adv/dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here