Gelar Ibadah Syukur Tiga Tahun Kepemimpinan, CEP-FDW Torehkan Prestasi

IMG-20200914-WA0018

MINSEL— Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (4/3) kemarin menggelar ibadah syukur tiga tahun kepemimpinan Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Wongkar.

Kegiatan yang digelar di Waleta Kantor Bupati itu, sekaligus dengan ibadah rutin awal bulan bagi jajaran ASN dan THL di lingkup pemkab Minsel.

Ibadah syukur tiga tahun kepemimpinan CEP-FDW

Dalam sambutannya Buati Christiany Eugenia Paruntu mengaku bersyukur. Menjejak tiga tahun kepemimpinannya bersama koleganya. Hikmat dan marifat Tuhan terus menuntun.

“Minsel kian berkembang di semua aspek. Terimakasih semua masyarakat yang terus mendoakan. Dan mendukung kami,” ungkap Tetty.

SINERGITAS : Bupati dan wakil Bupati bersama jajaran birokrat mempersembahkan pujian syukur bersama

Bagi Bupati yang punya kepekaan sosial tinggi ini, tidak ada pemimpin yang bukan berasal dari Tuhan. Landasan spiritual ini dikutipnya dari Roma 3 : 1-7.

“Tidak ada sukses yang jatuh dari langit. Lahir tanpa rahim. Tetapi buah dari doa dan usaha kerja bersama,” ungkapnya.
Buati pun tak lupa mengingatkan jajaran birokrat dan ASN untuk menampilkan pelayanan publik yang prima. Bagi masyarakat.

“Layani masyarakat dengan tulus hati. Jangan bersungut-sungut,” harap Bupati.

Diketahui dalam ibadah syukur itu, Bupati Tetty Paruntu dan wakil Bupati Frangky Wongkar didoakan para pendeta dan hamba Tuhan. Supaya terus diberi kekuatan dan hikmat memimpin daerah tercinta ini.

 

Sementara itu, beragam torehan tiga tahun kepemimpinan CEP-FDW yang sudah diperbuat bagi Minsel. Di dapuk duo top eksekutif ini, Minsel mengalami pertumbuhan pesat di segala bidang.

Pembanguan infrastruktur jalan dan jembatan yang kian menggeliat.

Pertumbuhan ekonomi yang tumbuh subur. Daya beli masyarakat meningkat. Indeks pembangunan manusia yang terus naik. Kesehatan masyarakat terjamin.

Akses ekonomi kerakyatan yang kian terbuka. Termasuk prestasi-prestasi lainnya yang terus dirasakan masyarakat.

Catatan keberhasilan yang berhasil dirangkum redaksi ini, di bidang ekonomi. Mulai dari peningkatan PDRB atas dasar harga berlaku dari Rp6,67 triliun di tahun 2016, mengalami kenaikan menjadi Rp7,34 triliun di tahun 2017

Begitupun pertumbuhan ekonomi masyarakat di tahun 2016 hanya mencapai angka 5,10 persen. Sementara di tahun 2017 hingga sekarang trendnya membaik stabil di angka 6,54 persen.

Kita patut berbagga. Indeks pembangunan manusia (IPM) kita mengalami kenaikan yang signifikan. Dari 69,97 di tahun 2016 naik menjadi 70,05 tahun 2017.

Salah satu terobosan yang fantastik di bawah pemerintahan CEP-FDW Minsel mampu menekan angka kemiskinan dari 9,92 persen di tahun 2016 menjadi 6,78 persen di tahun 2017 hingga sekarang.

Bagi Bupati di tengah prestasi dan kinerja cerdas yang sudah dan sedang dilakukan akan terus memacu CEP-FDW menjadikan agenda publik tetap menjadi prioritas. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here