Pimpin Bersih-bersih Sampah, TETTY Gelorakan Minsel Bersih Dimulai Dari Desa Arakan

IMG-20200914-WA0018

MINSEL — Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) memimpin langsung. Aksi bersih-bersih lingkungan, sebagai komitmen memerangi sampah di Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (4/3) kemarin.

Usai mengikuti acara peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) yang digelar Balai Taman Nasional Bunaken di Desa Arakan Kecamatan Tatapaan, Bupati bersama Kepala Balai Bunaken Pariana Brabandasari rame-rame dengan masyarakat setempat mengitari lingkungan dan mulai memungut sampah.

Walau di bawa terik matahari, Ibunda calon DPR-RI Adrian Jopie Paruntu (AJP) itu nampak semangat turun ke selokan, dan sejumlah titik lokasi sampah yang berserakan.

Hal ini dilakukannya, semata-mata sebagai bentuk komitmen memerangi sampah. Sebab bagi Bupati, untuk menjaga lingkungan tetap bersih harus dimulai dari hal-hal kecil semacam itu.

Dia berpesan supaya masyarakat membudayakan budaya malu membuang sampah sembarangan. Ini dimaksudakan agar kebersihan lingkungan bisa terjaga.

“Hari ini saya pimpin langsung aksi bersih-bersih sampah di Desa ini. Oleh karena itu saya mencanangkan, gerakan Minsel bersih dimulai dari Arakan,” tegas Bupati.

Dia menegaskan semua instansi terkait untuk gencar melakukan program bersih-bersih. Utamanya mensuseskan program diet sampah plastik.

“Kalau lingkungan kita bersih. Otomatis kesehatan kita terjaga. Ini harus ditanamkan sebagai pola pikir masyarakat,” pesan Bupati. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here