Hadiri Raker Kementrian Perdagangan Bupati Puji Kepemimpinan Jokowi-JK Bangun Pasar Rakyat

IMG-20200914-WA0018

JAKARTA — Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu. Memuji keberhasilan Presiden Jokowi-JK dalam membangun pasar rakyat. Pernyataan tersebut diutarakan Bupati usai menghadiri
Peresmian & Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat Indonesia, serta Pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan, di Hall 3a ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/3) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengutip pernyataan Jokowi. Berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), sampai akhir 2018 lalu, pemerintah telah membangun kurang lebih 4.200 pasar di seluruh tanah air, baik pembangunan maupun revitalisasi.

“Ini sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa. Tidak hanya itu saja. Tetapi kata pak Presiden ada juga pasar kecil-kecil yang ada di desa sekira 8.900 yang telah di bangun selama empat tahun ini,” Ungkap Bupati mengutip pernyataan Jokowi.

Itu sebab sebagai pemerintah daerah kami. Memberi apresiasi. Terhadap pencapaian ini.

Untuk Kabupaten Minsel sendiri. Tahun 2018 kemarin kecipratan DAK sebesar 5 Milliar untuk pembangunan 5 Pasar Rakyat. Adapun kelima pasar rakyat tersebut yakni pasar rakyat Mopolo, pasar rakyat Wanga, pasar rakyat pinapalangkow, pasar rakyat Koreng, dan pasar rakyat Tawaang Timur.

“Kedepan Pak Jokowi menargetkan di akhir 2019 ini akan terbangun kurang lebih 5.200 pasar rakyat. Dengan begitu ekonomi masyarakat kian terangkat,” ucap Bupati. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here