Infrastruktur dan Pendidikan Jadi Fokus Musrembang Minsel

IMG-20200914-WA0018

MINSEL — Pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan. Tahun 2020 mendatang. Akan difokuskan pada dua aspek. Infrastruktur dan pendidikan. Sinyalemen itu tertuang dalam Musrembang Kabupaten. Yang digelar Selasa (19/3) lalu. Di Hotel Sutan raja Amurang.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Minsel Tertius Ulaan menjelaskan. Hasil Musrembang tersebut. Akan dijadikan acuan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2020 mendatang.

“Jadi penyusan RKPD akan mengacu dari situ. Semua usulan dan sumbang program yang dimasukan dalam Musrembang Kabupaten. Tentu merupakan akomodasi secara adil dan merata dari Desa, kelurahan dan kecamatan yang ada,” ungkap Ulaan.

Setelah itu, ungkap Birokrat muda yang juga mantan Ketua DPD KNPI Minsel itu. Usulan RKPD dari masing-masing Perangkat Daerah (PeDa) akan dijadikan sebagai framing penyusuan KUA-PPAS oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) sebagai rancangan awal platfom anggaran.

“Jadi fokus anggaran kita ada pada dua wilayah besar ini. Pembangunan Infrastruktur dan Sumberdaya manusia,” tutupnya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here