Peduli Pendidikan, Tetty Salurkan 4 Miliar Bagi 531 Mahasiswa

MINSEL — Perhatian terhadap dunia pendidikan dan pembangunan sumberdaya manusia. Menjadi prioritas utama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

Semenjak menjabat Bupati periode pertama pada 2010 silam. Bupati yang populer dengan sederet prestasi membanggakan itu. Konsisten mengalokasikan anggaran beasiswa bantuan studi akhir. Di semua srata pendidikan tinggi, hingga sekarang.

Untuk tahun 2019 ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Kalau tahun 2018 kemarin dialokasikan sebesar Rp 2 miliar lebih. Menjadi Rp4 miliar di tahun 2019 ini.
Penyerahan bantuan studi bagi 531 mahasiswa D3, S1 hinga S3 itu dilakukan secara langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu. Kamis (11/4) kemarin di Waleta Kantor Bupati.

Dalam sambutannya Ibunda calon DPR-RI nomor 4 partai Golkar. Adrian Jopie Paruntu (AJP) itu menceritakan. Bahwa keperpihakannya terhadap dunia pendidikan. Tidak lepas dari inspirasi mendiang ayahandanya, Prof Jopie Paruntu. Yang merupakan rektor Unsrat dua periode itu.

“Beliau memberi pesan. Ketika jadi pemimpin di Minsel. Harus benar-benar pro pendidikan. Mencerdaskan generasi Minsel. Melalui kebijakan bantuan studi,” ungkap Bupati yang disambut tepuk tangan meriah para penerima bantuan studi.

Di akhir sambutannya Bupati juga memberi pesan supaya bantuan studi bisa bermanfaat dengan baik. Sehingg di masa yang akan datang Minsel memiliki sumberdaya manusia yang handal, dan siap pakai. Untuk memberi kontribusi bagi pembangunan daerah. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here