Hadapi Masa Tenang Bawaslu Kirim Edaran ke Gereja dan Mesjid di Minsel

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com–SEBENTAR lagi fase masa tenang di pemilu 2019 ini tiba. Bawaslu Minsel mulai menyebar himbauan di gereja dan Mesjid.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Eva Keinjtem, Minggu (14/4/2019) kemarin.

“Selama masa tenang, agar dapat menghindari kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok maupun perseorangan yang mengarah pada Kampanye. Itu isi edaran yanh kita keluarkan,” ujar Eva Keintjem.

Dirinya meminta warga Gereja yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Pemusyawaratan Desa, Pengurus BUMDes agar dapat menjaga netralitasnya. Dan bebas dari pengaruh peserta Pemilu.

“Saya berharap, warga Gereja tidak ikut serta melakukan praktek politik uang. Baik sebagai pemberi, maupun penerima,” tukas Eva Keintjem.

Ditambahkannya terkait hak pilih, warga Gereja dianjurkan untuk melakukan pengecekan kembali dalam Daftar Pemilih Tetap yang telah diumumkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa setempat.

“Warga Gereja selaku masyarakat di Desa setempat agar ikut serta melakukan pengawasan dalam tahapan Pemilu 2019,” terang Eva Keintjem.

Dirinya meminta, jagalah keamanan dan ketertiban selama masa tenang serta pada pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

“Apabila menemukan pelanggaran, agar segera melaporkan kepada Pengawas Pemilu terdekat,” pungkas Eva Keintjem. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here