Karang Taruna Minsel Ajak Warga Jangan Golput!

IMG-20200914-WA0018

MINSEL —Momentum Pesta Demokrasi 17 April 2019 mendapat perhatian tersendiri dari Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan.

Dibawah nahkoda Franki Pasla, SE, MSi. Didampingi Sekretaris Tonni Kaeng, Pasla kepada awak media menghimbau kepada Para Pengurus Karang Taruna Desa dan Kecamatan se Kabupaten Minahasa Selatan untuk ikut berpartisipasi aktif pada momen 5 tahun sekali ini, dimana nasib bangsa dipertaruhkan lewat pencoblosan setiap WNI yang diprasyaratkan sebagi wajib pilih.

“Jangan golput, karena memilih untuk golput sama halnya kita berdiam diri atas perubahan kearah yang lebih baik ditangan para pemimpin bangsa yang dimandatkan,” ungkap Pasla.

Walau begitu disisi yang lain Pasla mengkritisi kinerja penyelanggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu beserta jajaran dibawahnya. Apa sebab, karena menurut dia fakta yang terjadi di lapangan masih banyak masyarakat yang sama sekali masih bingung dengan mekanisme pencoblosan hari H nanti dikarenakan minim sosialiasi sampai pada saat ini.

“Herannya begitu banyak bimbingan teknis yang dilaksanakan penyelanggara, namun berbanding terbalik dengan temuan dilapangan bahwa masyarakat kurang diedukasi oleh pihak berkompeten,” kritiknya.

Tak pelak tudingan Pasla tersebut sangat beralasan karena keseharian pria yang berprofesi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Selatan ini bergaul erat dengan para petani di 167 Desa 10 Kelurahan se- Kabupaten Minahasa Selatan. Namun disela kritiknya, Ketua FPKT Minahasa Selatan ini optimis bahwa pelaksanaan Pemilu kali ini akan terlaksana dengan baik khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan melihat antusias Forum Pimpinan Daerah dibawah Bupati Minahasa Selatan DR (HC) Christiany E. Paruntu, SE proaktif berkoordinasi dengan stakeholder yang ada demi kondusifnya Pemilu 17 April 2019 ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here