KPU Minsel Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Kabupaten

IMG-20200914-WA0018

MINSEL — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan. Mulai menggulirkan rapat pleno terbuka.┬áRekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 di Hotel Sutanraja Amurang. Selasa (30/4) hari ini.

Ketua KPU Rommy Sambuaga dalam sambutan pembukaan. Mengatakan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu. Adalah mandataris Undang-Undnag nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Yang diturunkan melalui Peraturan KPU nomor 10 perihal tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Walau sudah mulai digelar, kata Sambuaga rekapitulasi suara ditingkat kecamatan masih berjalan. Termasuk yang melakukan PSU.

“Yang masih sementara berproses di PPK ada Kecamatan Tompaso Baru, Maesaan dan Amurang. Nanti akan menyesuaikan,” ungkap Sambuaga.

Sementara itu Devisi teknis Christian Rorimpandey membeber agenda rekapitulasi di tahap pertama ini akan diplenokan lima kecamatan.

“Motoling, Motoling Timur, Sultra, Tumpahan dan Sinonsayang,” beber alumnus Fisip Unsrat itu.

Diketahui rekapitulasi di tingkat kabupaten dijadwalkan berlangsung selama empat hari mulai 28 April sampai dengan 1 Mei 2019 mendatang. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here