Dorong Pemberdayaan Kelompok Tani, Pemdes Kilometer Tiga Gelar Pelatihan

IMG-20200914-WA0018

MINSEL — Tidak hanya pembangunan fisik infrastruktur desa. Tapi, penggunaan dana desa (Dandes) Kilometer tiga. Juga difokuskan pada kegiatan pemberdayaan. Buktinya pada Jumat (10/5) akhir pekan lalu, pemerintah desa setempat menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Tani yang bertempat di gedung sanggar seni budaya.

Dalam pelatihan peningkatan kapasitas kelompok tani yang ada di desa kilometer tiga yang di bawakan langsung oleh penyuluh pertanian Herman Ulaan yang di dampingi oleh Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat memberikan beberapa materi mengenai cara bercocok tanam serta penggunaan pupuk, dan pemakaian mesin pemotong rumput.

” Hal ini sangat baik untuk para Petani yang ingin bercocok tanam akan tetapi kurang memahami penggunaan pupuk, serta cara menggunakan mesin pemotong rumput sehingga beberapa praktek pun akan kami berikan dalam pelatihan ini “, ujar Ulaan.

Di tempat yang sama pula selalu Hukum Tua Desa Kilometer Tiga Herman Ulaan mengatakan program ini juga membantu akan pemerintah kabupaten Minsel dalam memberikan bantuan terhadap kelompok tani yang ada, kami dari perintah Desa hanya menambahkan akan kekurangan yang ada di setiap kelompok, dan barang yang kami pinjam pakai kan untuk kelompok bisa membantu mereka dalam bercocok tanam,tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here