Bupati CEP Bukber Dengan Mejelis Ta’lim dan Kaum Duafa se-Minsel

Jaga Kerukuran Perkuat Silahturami, Bupati Berbagi Kasih

IMG-20200914-WA0018

SorotanNews.com, MINSEL — MOMENTUM Buka puasa bersama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 ini. Menjadi ajang silahturami para tokoh umat muslim dan kepekaan sosial berbagi kasih dengan para kaum duafa.

Pemaknaan itu ditunjukkan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat menggelar bukber perdana pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dengan pimpinan majelis Ta’lim dan para kaum duafa. Yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Kamis (23/5) kemarin.

CARE : Bupati Tetty Paruntu berbagi kasih dengan para kaum duafa di agenda Bukber

Dalam sambutannya Tetty begitu Bupati dua periode ini disapa akrab. Mengaku sudah menjadi agenda tetap setiap tahun. Pemerintah kabupaten Minsel menggelar acara silahturami dan buka puasa bersama semacam ini.

Bupati memaknai agenda semacam ini adalah bagian dari menjaga nilai keberagaman, dalam membingkai kerukunan umat beragama.

” Saya sudah hampir Delapan tahun memimpin Kabupaten Minsel, dan setiap tahun acara ini selalu dilaksanakan. Saya ingin pemerintah selalu menjaga silahturahmi serta selalu berbagi berkat dimomen seperti ini,” Ucap Tetty.

Dia menyebutkan selama ini Minsel sudsa dikenal sebagai daerah dengan tingkat kerukunan antar agama begitu kental.

“Minsel sudah sangat terkenal akan kerukunannya, bahkan pemerintah pusat mengapresiasinya. Oleh karena itu lewat acara silahturahmi ini saya mengajak mari kita jaga kerukunan ini. Kita bersatu untuk membangun Minsel ini semakin maju,hebat dan terdepan,” pesan Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati tak lupa memberi ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi segenap umat muslim di Minsel dan Indonesia pada umumnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Minsel (MUI)Ishak Ahmad ,disela-sela acara saat diwawancarai media ini , berterimakasih pada Bupati yang selalu mengadakan acara ini setiap tahun,

” Atas nama umat Muslim Kabupaten Minsel kami berterimakasih pada pemerintah khususnya Ibu Bupati yang selalu mengadakan acara silaturahmi ini,” Apresiasinya.

Sementara itu, di ujung acara Bupati berbagi kasih dengan para tokoh agama umat muslim dan para kaum duafa se-Minsel.

Hadir dalam kesempatan ini seluruh unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Minsel, Bamag Minsel,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh tamu undangan lainnya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here