Dua Belas PeDa Minsel Ditutoring KemenPAN-RB

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com -KUALITAS standar pelayanan publik menjadi parameter penting kepuasan survei masyarakat bagi instansi pemerintah. Demikian sepenggal kutipan pernyataan pihak KemenPAN-RB dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam pemaparan materi Bimtek tingkat lanjutan penyusunan standart pelayanan publik, survei kepuasan masyarakat dan forum konsultasi publik yang digelar di lantai IV Kantor Bupati Minsel, Selasa (18/6) hingga Rabu (19/6) besok.

Bimtek yang melibatkan peserta keterwakilan dari dua belas perangkat daerah terkait pelayanan publik itu, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan bimtek tahap pertama, yang diadakan 20 – 21 maret 2019 silam.

Agenda ini digelar semata-mata untuk melakukan evaluasi sejauh mana tiga point pokok yang ditargetkan kepada partner kerja dari kemenpan RB. Sekaligus sebagai bekal pelayanan publik khususnya bagi 3 instansi yang dievaluasi kali ini yakni disdukcapil, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD.

Dalam kesempatan itu juga pihak Kemenpan-RB dan LAN memberi harapan agar ASN dan birokrat serius mendorong kualitas SDM dan peningkatan kualitas pelayanan.

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany Eugenia Paruntu. SE, dalam sambutannya yang dibacakan langsung sekda Drs Denny Kaawoan, mengingatkan kepada instansi terkait agar serius memanfaatkan bimtek ini untuk mempelajari teknis-teknis pelaksanaan pelayanan publik, tak lupa bupati memberi apresiasi dan terima kasih atas perhatian kemenpan RB, yang memilih minsel untuk diadakan bimtek ini.

Hadir dan membawakan materi Kabid di deputi bidang pelayanan publik kemenpan RB Muhamad yusuf kurniawan, kabid pelatihan dan pengembangan Puslatbang KMP LAN RI Cab. Makassar. Nurwahyudianti, S.S, M.HRM.IR, C.Ht, C.T dan peneliti muda LAN PUSAT Harditya Bayu Kusuma S.Sos, M.Si. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here