Bawaslu Tagih Putusan Ajudikasi ke KPU Minsel

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Selatan menagih putusan Ajudikasi ke KPU Minahasa Selatan. Perihal permohonan yang dilayangkan DPD PDIP Sulut.

Hal itu ditegaskan Koordinator Devisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey saat menggelar media gathering di Hotel Sutanraja, Sabtu akhir pekan lalu.

Dia membeber dalam putusan yang ditetpkan pada sidang Ajudikasi, Kamis (13/6) silam ada empat amar putusan yang isinya mengabulkan permohonan PDIP. Selanutnya untuk dilakukan KPU Minsel.

“Dalam amar putusan menyatakan bahwa KPU Minsel secara terbukti dan sah melakukan pelanggaran prosedur dan tata cara proses pengumutan suara. Sehingga dalam point kesimpulan ketiga dan keempat kami merekomendasikan KPU Minsel untuk melakukan perbaikan administrasi. Dan meminta KPU Sulut untuk memberikan sanksi kepada personil KPU,” ungkap Sengkey.

Walau begitu, kata dia hingga kini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi resmi kapan KPU akan menindaklajuti putusan tersebut.

“Padahal salinannya sudah kami berikan satu hari setelah kesimpulan itu disampaikan dalam sidang,” akunya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here