Bangun Desa Sejahtera! Tetty Teken MoU Bersama Astra Internasional

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — SPIRIT pembangunan Indonesia dimulai dari desa yang digaungkan Presiden Jokowi benar-benar diimplementasikan secara sinergis Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Komitmen itu Dibuktikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) melalui penandatangan kerjasama (MoU) dengan pihak Astra Internasional, Selasa (25/6) siang tadi, disaksikan langsung Menteri Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjojo, di Menara Astra Jakarta.

Bupati Minsel melalui Kepala Bagian Humas Altin Sualang menjelaskan MoU yang ditandatangani oleh Bupati merupakan kesepakatan kerjasama di bidang pengembangan ekonomi masyarakat desa menuju desa mandiri.

“Bupati Tetty berharap dengan adanya MOU dengan pihak Astra ini dapat mengembangkan kawasan desa se-Indonesia, Khususnya yang ada di Minahasa Selatan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Sualang melalui siaran pers yang diterima redaksi ini.

Sualang menerangkan pengembangan kawasan desa yang dilakukan ASTRA bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta pengembangan ekonomi desa itu semata-mata untuk meningkatan kesejateraan masyarakat desa.

“Sejauh ini, sebanyak 645 desa di 125 kabupaten merupakan kawasan yang dibina Astra,” beber Sualang.

Dia menambahkan menurut penjelasan pihak Astra melalui Deputi Chief of Corporate Affair Riza Deliansyah sebelumnya ada 370 desa sejahtera di 77 kabupaten.

“Sementara pada agenda hari ini ada ketambahan 275 desa sehingga menjadi 645 desa. Sebanyak 233 desa fokus di bidang pertanian dan peternakan, 76 desa di bidang perikanan, 34 desa di sektor kreatif, dan 27 desa fokus pada pelayanan jasa dan wisata,” timpalnya menutup.

Hadirpula pada agenda tersebut sejumlah birokrat Minsel diantaranya Kadis PMD Handry Lumapow, Kabag Humas Altin Sualang, dan Asisten II Keintjem (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here