Dandes Tahap I Matani, Bangun Jembatan, Paving Block dan Plat Duiker

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — PEMANFAATAN Dandes tahap I Desa Matani difokuskan pada pembangunan infrastruktur berupa pembuatan paving block, jembatan dan plat duiker. Hal tersebut dikatakan Hukum tua Matani Royke Rembang, Selasa (25/6) siang tadi.

Dia menegaskan anggaran sebesar Rp169 jutaan itu tentu dimanfaatkan sebaik mungkin bagi kepentingan pembangunan infrastruktur desa.

INFRASTRUKTUR jembatan jalan perkebunan Tempang Desa Matani

“Ada beberapa pengerjaan yang sudah dilaksanakan menggunakan dandes tahap I. Yakni pembuatan paving block di jalan jaga 6 dan jaga 8. Ukurannya sekira 91 meter dengan anggaran Rp84.026.500,-. Begitupun dengan pengerjaan paving block khusus di jaga 6 anggarannya Rp 40, 733.000,-,” ungkap Rembang yang didampingi Sekretarisnya Hadi durand.

Selain pembuatan paving block ada dua kegiatan fisik lainnya juga yang sudah dikerjakan dan sudah rampung.

Plat Duiker Jalan Perkebunan Tempang

“Kita juga membuat Plat Duiker dan Jembatan di Jalan perkebunan Tempang. Untuk plat duiker anggaranya hanya sekira Rp 3.722.000,- sementara pembuatan jembatan menghabiskan anggaran Rp 37.666,000,-,” rinci Rembang.

Pekerjaan paving block di jaga 6 dan 9 Desa Matani

Sementara untuk kegiatan non fisik pemerintah desa Matani menggarkan item belanja penambahan makanan balita dan ibu hamil.

“Anggarannya sebesar Rp3 jutaan,” terangnya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here