Dandes Tahap II Ritey Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan

Matheos : Bangga Membangun Desa

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Selain pembangunan infrastruktur desa. Pemanfaatan dandes tahap II Desa Ritey juga diarahkan pada peningkatan sumberdaya perangkat desa seperti kegiatan Bimtek dan paralegal.  Hal tersebut diungkapkan Penjabat hukum tua Desa Ritey Oldy Matheos, Selasa (25/6) pagi tadi.

Anggaran sebesar Rp 315 jutaan itu akan terdistribusi dalam dua bentuk kegiatan besar. Yakni kegiatan fisik dan pemberdayaan.

“Untuk fisik ada pembuatan got di jaga lima Jalan Permesta. Dengan ukuran sekira 161 Meter. Anggarannya sebesar Rp 77 jutaan,” ungkap Matheos.

Selain itu ada juga pembuatan got di jalan Padang dengan ukuran sekira 316 meter. Memakan anggaran sebesar Rp164 jutaan. Yang pekerjaannya akan segerah dimulai dalam waktu dekat ini.

“Sementara untuk pemberdayaan ada dua item agenda. Paralegal atau pendampingan hukum anggarannya sebesar Rp17 jutaan. Dan agenda kedua adalah bimtek bagi perangkat desa, hukum tua dan BPD sebesar Rp52 jutaan,” tandasnya.

Dia menegaskan semua agenda pembangunan itu semata-mata dilakukan untuk pengembangan infrastruktur desa dan peningkatan sumberdaya aparat desa.

Untuk mewujudkan itu semua. Ia berharap partisipasi masyarakat secara bersama ikut mengawasi penggunaan dandes dan membangun desa.

“Prinsipnya kita tanamkan motivasi. Bangga membangun desa secara bersama-sama,” harapnya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here