BPKAD Minsel Gelar Bimtek Siskeudes Bagi 167 Desa

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Minsel. Menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada 167 Hukum Tua yang ada di Minsel, di Hotel Sutanraja Selasa (9/7) tadi.

Kegiatan bimtek ini sendiri digelar untuk mensosialisasikan penggunaan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) bagi pemanfaatan dana desa.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Parintu yang diwakili Asisten III Pemkab Minsel, Efer Poluakan membuka secara reami agenda tersebut.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Poluakan menegaskan kegiatan-kegiatan bimtek semacam ini adalah penting dalam rangka mendorong SDM pengelola keuangan memiliki kompotensi mumpuni. Sehingga harapan tertib administrasi keuangan itu semakin terwujud.


”Dengan menggunakan aplikasi ini, pemerintah Desa diharapkan dapat mengelola keuangan Desa dengan baik,” ucap Efer Poluakan.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) BPKAD Minsel Melky Manus menjelaskan kegiatan bimbingan teknis ini akan mengarahkan para Hukum Tua dalam melaksanakan pengelolaan setiap dana yang ada di Desa secara transparan, akuntabel, dinamis, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Tujuan pelaksanaan Bimtek akan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang baik dalam pengelolaan anggaran dengan menggunakan aplikasi Siskeudes, demi mewujudkan desa yang maju dan berkembang,” tambah Melky Manus.

Untuk diketahui, Bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Selain diikuti Hukum Tua, akan diikuti pula oleh operator desa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here