Roling Mendesak, Perasaan Birokrat Mulai ‘Diaduk’

Tiwa : Assesmen Tunggu Rekomendasi KASN

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –Perasaan pejabat birokrat di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan mulai diaduk. Tak ada aral melintang awal Agustus mendatang, Bupati Christiany Eugenia Paruntu bakal melakukan rolling jabatan

Terinformasi ada puluhan jabatan digeser. Dari eselon II hingga IV. Termasuk didalamnya camat. Dikabarkan dari 17 camat yang ada hanya satu yang akan mengalami pergantian. Sisanya tetap.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Ferdinand Tiwa mengungkapkan, rolling mendesak dilakukan karena beberapa pejabat sudah akan pensiun.

Selain itu, sejumlah pejabat dinilai sudah tidak produktif dalam menjalankan tugas. Tak hanya itu, beberapa jabatan eselon II kosong mulai berpengaruh pada kinerja perangkat daerah sehingga harus segera diisi pejabat definitif.

Walau begitu kata dia, semua proses pengisian jabatan akan melalui assesmen.

“Jadwal assemennya kita tunggu rekomendasi KASN,” kata Tiwa.

Lebih detil dia merinci ada tiga jabatan yang kosong atau belum memiliki pejabat definitif. Antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bapelitbang dan Asisten II, sehingga akan segera dilakukan pengisian.

“Ada juga jabatan lain yang akan terjadi kekosongan yakni asisten l, karena pejabatnya akan memasuki masa pensiun. Sehingga dasar itulah, maka Pemkab Minsel berencana untuk menggelar asesmen,” terangnya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here