IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –PARIPURNA istimewah dalam rangka mendengar pidato kenegaraan presiden Jokowi digelar DPRD Minsel, pada Jumat (16/8) kemarin.

Rapat paripurna yang dirangkaiakan dengan penandatangan KUPA-PPAS tahun 2019 itu dipimpin langsung Ketua DPRD Jeany J Tumbuan.


Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati bersama jajaran perangkat darah serta Forkompimda turut hadir.
Dalam Pidato Presiden RI Joko Widodo, dirinya mengajak untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa, bahwa Indonesia itu bukan hanya Jakarta, bukan hanya Pulau Jawa.


Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan Didampingi Wakil Ketua DPRD dan Bupati Christiany Eugenia Paruntu Serta Forkopimda Minsel Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

“Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote. Karena itulah pembangunan yang kita lakukan harus terus Indonesia sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok nusantara,” kata Presiden Joko Widodo.

Dikatakan Presiden Joko Widodo, Indonesia Maju bukan hanya karya Presiden dan Wakil Presiden, bukan hanya karya lembaga eksekutif lembaga legislatif ataupun yudikatif saja. Tetapi keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik.

“Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia. Kecepatan kita dalam meraih cita-cita adalah peran besama,” tukas Presiden Joko Widodo.

Usai mendengarkan pidato Presiden, Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan mengatakan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo akan memberikan catatan gagasan.

“Apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo akan meningkatkan kinerja SDM demi Indonesia yang maju,” ujar Jenny Tumbuan.


Usai mendengarkan pidato menyambut HUT ke-74 NKRI paripurna dilanjutkan dengan penandatangan dokumen KUPA-PPAS APBDP tahun 2019.

Penyerahan Kesepakatan Antara DPRD Minsel Kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya mengatakan kiranya melalui peringatan Hari Kemerdekaan untuk meningkatakan semangat terus bekerja.

“Saya mengajak kita semua untuk terus mengembangkan diri menjadi SDM Indonesia yang unggul, sehingga mampu membawa negeri ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran,” tutur Bupati Christiany Paruntu.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Minsel, Perwira Penghubung, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Amurang, Ketua Pengadilan Negeri Amurang dan Sekdakab Minsel.

Hadir pula, Ketua KPU Minsel, pimpinan Bawaslu Minsel, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tamu undangan lainnya. (ad/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here