Tetty Hadiri Festival Danau Poso 2019

IMG-20200914-WA0018

TENTENA, SorotanNews.com — BUPATI Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menghadiri pembukaan Festival Poso ke-21 tahun 2019.

Agenda pariwisata yang dirangkaiakan dengan festival Budaya Poso ke-12 itu berlangsung semarak penuh pesona, Senin (26/8) kemarin.

Bupati yang didampingi Kepala Bagian Humas Altin Sualang, dan sejumlah pejabat teras pemkab Minsel mengaku kagum dan bangga dengan ivent pesona pariwisata warga Poso itu.

BUDAYA : Bupati Tetty Paruntu ikut menari tarian tradisional ‘Dero’ dalam agenda Festival Danau Poso

“Saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Festival Danau Poso. Acaranya dikemas sangat menarik dan melibatkan semua masyarakat Poso,” kata Bupati Christiany Paruntu.

Saking begitu menikmati acara tersebut, Bupati dua periode Minsel itu didaulat khusus bersama para tamu penting lainnya sama-sama memperagakan tarian tradisional dero. Yang menjadi tarian khas warga Poso dalam momentum-momentum resmi semacam ini.

Kehadirannya dalam ivent-ivent Pariwisata selain mendapat undangan resmi, Bupati pun mengaku banyak mempelajari apa saja yang bisa dijadikan bahan masukan (studi komparasi) bagi pengembangan pariwisata di Minsel. Apalagi, tahun ini Minsel punya dua agenda Festival yakni Teluk Amurang dan Festival Potato.

Sebelumnya, Bupati juga diundang khusus Bupati Poso untuk hadir dalam pelantikkan anggota DPRD Poso tahun 2019-2024.

“Ia Bupati juga diundang khusus dalam agenda tersebut,” ungkap Kabag Humas Altin Sualang. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here