‘Karu ang’ ! Sudah Lulus, Nasib 39 P3K Digantung Kemenpan-RB

Tiwa : Terkendala Payung Hukum Sistem Gaji dan Mekanisme Kerja

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– NASIB Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih juga belum jelas. Kapan memulai kerja, pun denganĀ  sistem penggajian. Hingga kini payung hukumnya masih buyar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Minsel Ferdinand Tiwa menjelaskan lantaran ketidakjelasan payung hukum mengenai P3K maka tahun 2019 ini, walau sudah diminta formasinya oleh Kemenpan-RB Pemkab Minsel belum mengusulkan.

“Kenapa begitu, karena yang tahun kemarin saja belum jelas. Ada 39 yang dinyatakan lulus. Tapi, hingga sekarang belum ada kejelasan aturannya. Bagimana mereka bekerja, bagimana sistem gajinya,” ungkap Tiwa.

Bahkan, pihaknya sudah mengecek langsung ke BKN regional ternyata memang belum ada ketentuan dari pusat. Dan fenomena ini memang secara nasional semua daerah yang menerima P3K sama-sama menghadapi hal yang sama.

“Olehnya sampai sekarang kita belum meminta kelengkapan berkas untuk NIP P3K,” sambungnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/8) kemarin.

Hanya saja kata dia, memang dalam PP Nomor 49 tahun 2019 tentang managemen P3K berkaitan dengan persoalan gaji bagi P3K ditentukan oleh Perpres.

“Nah Perpres inlah yang sampai sekarang belum ada. Padahal dari situ kita mengacu sebagai dasar untuk sistem pengkajian. Ya kita tunggu saja,” tandasnya. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here