DPRD Minsel Gelar Paripurna Pembicaraan Tingkat II Sekaligus Sahkan APBD-Perubahan 2019

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN,  SorotanNews.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar paripurna pembicaraan tingkat ke-II, sekaligus menetapkan APBD-Perubahan tahun 2019, Rabu (4/9) siang tadi.

Agenda paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jeany J Tumbuan itu,  merupakan paripurna terakhir bagi legislator periode 2014-2019. Dirangkaikan dengan penutupan masa sidang kedua.

Tumbuan dalam paripurna itu menegaskan APBD-P harus mampu menjawab agenda kepentingan publik. Olehnya itu,  semua yang ditetapkan adalah merupakan hasil pembahaaan banggar bersama TAPD.

“DPRD telah menindaklanjuti perubahan APBD tahun anggaran 2019 melalui badan anggaran DPRD Minsel bersama tim anggaran pemerintah daerah,” kata Jenny Tumbuan.

Sementara itu,  Bupati Minahasa Selatan  Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah membahas agenda ranperda APBD-P secara efektif dan efisien sehingga prosesnya tepat waktu.

“Perubahan APBD Minsel tahun 2019 ada peningkatan pendapatan, diakibatkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan pendapatan lain-lain,” kata Bupati Christiany Paruntu.

Selaku pemerintah daerah tentu akan fokus menjadikan agenda publk sebagai peioritas dalam pemanfaatan APBD-Perubahan nanti.

“Olehnya itu,  mari kita sinergikan.  Program bagi pembangunan dan kesejateraan masyarakat,” tandas Bupati.

Bupati Christiany Paruntu juga mengapresiasi segenap pimpinan dan anggota DPRD Minsel yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kabupaten Minsel dan mewujudkan Kabupaten yang hebat dan terdepan.

Kemudian dilakukan penandatanganan bersama persetujuan antara DPRD Minsel dan pemerintah daerah Minsel.

Hadir dalam Rapat Paripurna ini Wakil Bupati Minsel, Sekdakab Minsel, Kapolres Minsel, Kajari Minsel, Dandim Minahasa, Ketua Pengadilan Negeri Amurang dan Ketua Pengadilan Agama Amurang.

Tampak hadir pula para anggota DPRD Minsel, para Asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Minsel dan para Camat. (*/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here