Kecamatan Amurang Prepare, Siap! Sukseskan Festival Teluk Amurang 2019

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Pemerintah Kecamatan Amurang menggelar rapat koordinasi dan persiapan menyambut Ivent Pariwisata Festival Teluk Amurang (FTA), Selasa (17/9) sore tadi.

Pertemuan yang digelar di Kantor Lurah Uwuran Dua dengan melibatkan jajaran hukum tua dan Lurah se-Kecamatan Amurang itu dalam rangka menyukseskan FTA yang dihelat pada 25 hingga 27 September mendatang.

Camat Amurang, Romy Rumagit disela-sela rapat tersebut memastikan Kecamatan Amurang siap menyambut, sekaligus ikut berkontribusi langsung untuk menyukseskan ajang promosi wisata Minsel.

Dia menjelaskan dalam rapat tersebut sejumlah hal teknis kian dimantapkan.

“Ada beberapa agenda acara yang akan diikuti oleh kontingen Kecamatan Amurang. Kita akan menampilkan Tarian Cakalele, Musik Bambu, Maengket, dan juga tarian katreli,” ungkap Rumagit.

Selain menampilkan tarian kebudayaan, tambah Rumagit Kecamatan Amurang juga menyiapkan kuliner tradisional yang menjadi simbol kekhasan warga Amurang.

Icon kuliner ini namanya putri dodol. Tentu akan dikemas menarik bentuknya,” kata birokrat yang dikenal low profile itu.

Tidak hanya melibatkan masyarakat umum desa dan kelurahan se-Kecamatan Amurang. Sejumlah sekolah pun ikut mengambil bagian bersama dalam ivent kepariwisatawan tersebut.

Diketahui turut hadir dalam rapat kordinasi dan persiapan itu, Sekretaris Camat Amurang, Hukum Tua Ranoketang Alvi Ulaan, Hukum tua Kilometer tiga Herman Ulaan, Lurah Uwuran II, Lurah Lewet, Lurah Uwuran Satu Anjas Wenas, Lurah Ranoyapo Noldy Tumbuan, Lurah Buyungon Petrus Ulaan. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here