Optimalkan Penggunaan Dandes dan ADD Secara Tepat Guna, PMD Gelar Rakorev Hukum tua se-Minsel

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– GUNA memaksimalkan penggunaan Dana Desa (Dandes) dan ADD secara tepat guna dan efektif. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (16/9) sore kemarin menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah desa.

Rakorev yang melibatkan seluruh hukum tua dan camat dilangsungkan di lantai IV Kantor Bupati. Di buka langsung oleh Assisten I Handrie Sondakh.

Kepala Dinas PMD Minsel Hendrie Lumapow, mengurai pelaksanaan rakorev di gelar secara berkala. Dalam kurung waktu tiga bulan sekali.

“Ada banyak hal yang kami bahas. Di antaranya perihal penyaluran anggaran, perencanaan penggunaannya. Lalu bagimana realisasi. Apa saja yang jadi kendala di lapangan. Semua kita evaluasi secara menyeluruh,” ungkap Lumapow.

Prinsipnya kata birokrat yang dikenal familiar dengan awak media itu, pengelolaan dana desa tetap melandasi pada asas keterbukaan, yang administrasi yang baik.

“Saat ini sudah masuk dalam pencairan tahap ketiga, jadi dibutuhkan surat pertanggung jawaban dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Agar supaya dalam pencairan, berkasnya sudah lengkap,” jelas Hendrie Lumapow. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here