Tobat! Empat Kurir Narkoba Diciduk Polres Minsel

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Empat pria asal Kota Manado harus meratapi nasibnya karena terciduk Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Minahasa Selatan di bilangan  villa ternama di Amurang Sabtu akhir pekan lalu.

Kawanan kurir barang haram yang belakangan diketahui RI alias Aim (24), RL alias Andan (26), OM alias Olke (44), dan JM alias Jemmy (42) itu diamankan bersama barang bukti empat paket narkoba jenis sabu seberat 2,3 gram, 1 bungkus rokok LA; uang tunai Rp 650.000; 4 (empat) buah Handphone; serta satu unit kendaraan sepeda motor nomor polisi DB 3316 LU.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dalam konfrensi pers yang digelar di ruang Satres Narkoba, Selasa (17/9) pagi tadi, menjeskan kronologis penangkapan empat tersangka itu berawal dari pengembangan informasi adanya dugaan transaksi narkoba yang akan dilangsungkan di parkiran Villa Sutanraja Amurang.

“Awalnya Polisi mengamankan tersangka RI alias Aim dan RL alias Andan, saat hendak bertransaksi sabu di salah satu hotel yang ada di Kota Amurang. Polisi kemudian melakukan pengembangan kasus terkait dugaan keterlibatan tersangka lain. Dari hasil pengembangan, kami kemudian berhasil mengidentifikasi dan mengamankan dua tersangka lainnya yaitu OM alias Olke dan JM alias Jemmy,” terang Kapolres Minsel yang didampingi Kasat Narkoba Iptu Denny Tampenawas dan Kasi Propam Ipda Betsy Lumi.

Kapolres menegaskan para tersangka tersebut dijerat dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

“Tindak pidana penyalahgunaan narkotika sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun pidana penjara,” pungkas Kapolres. (douglas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here