Besok, Distan Minsel Gelar Pekan Petani dan Nelayan

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Pekan petani dan nelayan Kabupaten Minahasa Selatan, digelar di areal perkebunan Desa Tengah Kecamatan Tengah, Selasa (8/10) besok.

Agenda yang menghimpun semua kelompok petani dan nelayan itu akan bergulir selang tiga hari hingga (10/10) Kamis lusa.

Kepala Dinas Pertanian Minsel Franky Pasla mengatakan sejumlah rangkaian kegiatan sudah disiapkan. Diantaranya pemberian bimbingan, teknis cara bercocok tanam, dan juga diberi ruang sharing antar kelompok tani, terkait masalah pertanian.

“Ada tukar pengalaman. Sharing pengetahuan seputar pertanian. Bagi mereka sesama kelompok tani,” ungkap Pasla.

Birokrat yang dikenal familiar dengan semua kalangan ini pun menyebutkan selain bimbingan bercocok tanam. Peserta juga akan dibekali pelatihan menggunakan teknologi pertanian seperti penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsistan).

” Dalam kegiatan yang dilaksanakan akan menampilkan hasil dari pertanian dari masing – masing kelompok tani. Sekanjutnya ada pemberian pelatihan terhadap penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsintan).” Ucapnya.

Diketahui kegiatan yang rencanaya dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu merupakan kerjasama dengan Pengurus Karang Taruna Minahasa Selatan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here