Belajar Tupoksi, Lima Hari 30 Legislator Minsel Ikut Orientasi

IMG-20200914-WA0018

Manado, SorotanNews.com — Sudah memasuki hari terakhir 30 anggota DPRD Minahasa Selatan mengikuti fase orientasi tugas pokok dan fungsi di Hotel Quality Manado, sejak Senin (7/10) lalu hingga Jumat (11/10) hari ini.

Agenda orientasi yang digelar selama lima hari itu, merupakan amanat undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan peraturan menteri dalam negeri nomor 14 tahun 2018 tentang perubahan Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan Kabupaten Kota.

Sekretaris Dewan Minahasa Selatan Joins Langkun saat ditemui di sela-sela acara tersebut mengatakan orientasi anggota DPRD merupakan elemen penting dalam memberi pemahaman komprehensif bagi legislator tentang tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Apalagi, terang Sekwan DPRD merupakan unsur penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Sehingga materi-materi yang diberikan juga berpijak pada kerja-kerja, membentuk peraturan daerah, Fungsi kontrolin dan budgeting,” tandasnya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here