Pemuda Minsel Solid! Jaga Persatuan

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, sorotanNews.com — MOMENTUM peringatan sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 benar-benar dimaknai elemen muda Minahasa Selatan.

Dengan semangat kebangsaam yang kokoh sejumlah tokoh elemen pemuda solid mempertegas komitmen kebangsaan. Mengikuti jejak para founding father sejak 1928 silam.


Bagi mereka tidak ada jalan lain. Bahwa kemajuan bangsa ini hanya bisa dimulai ketika semua elemen bangsa bersatu.

Seperti yang ditegaskan Ketua FKPPI Cabang 2211 Kabupaten Minsel, Rolli Makauli.

“peringatan hari sumpah pemuda merupakan mementum bagi pemuda Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran sebagai sebuah bangsa dalam kebersamaan dan persaudaraan yang kuat antara sesama anak bangsa dalam rumah bersama yaitu NKRI,” Tegas Makauli.

Begitupun ditimpali Ketua Karang Taruna Minsel, Franky Pasla, dalam pernyataan sikapnya mengatakan, pemuda Indonesia agar bersama maju membangun bangsa dan negara dengan semangat persatuan, kesatuan dan persaudaraan demi terlaksanannya pembangunan nasional.

“Tidak ada iktiar yang jatuh dari langit. Lahir tanpa rahim. Tapi buah perjuangan bersama. Mari kita jaga bangsa ini dengan mental ksatrian dan karakter kenegaraan yang kokoh,” ajak Pasla yang didampingi Sekretarisnya Tonny Kaeng.

Komitmen sama juga ditegaskan Ketua KNPI Minsel, Charles Umpel.

” Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk semakin kuatnya ikatan pemuda di Indonesia dalam menjaga dan mempertahankan NKRI melalui persatuan, kesatuan dan cinta tanah air, “imbuhnya.

Ormas adat Waraney Tanah Toar Lumimut, Victor Soputan, menyampaikan sikap terkait momentum hari sumpah pemuda bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika, pemuda memiliki tugas nyata untuk menjaga kebersamaan dalam persatuan dan mengawal NKRI, karena NKRI adalah harga mati, “tegas Soputan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here