Siap-siap! Bawaslu Minsel Segera Rekrut Panwascam di 17 Kecamatan

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa segera melaksanakan tahapan rekrutmen panitia pengawas kecamatan di 17 Kecamatan yang ada. Informasi ini diungkapkan koordinator divisi PHL Abdul Majid Mamosey di Kantor Bawaslu, Jumat (1/11) siang tadi.

“Jika tak ada aral melintang kita sudah akan running pertengahan bulan ini. Pendaftarannya akan diumumkan secara luas,” kata Mamosey.

Ada perbedaan proses rekrutmen panitia adhock kali ini. Dia menjelaskan kalau seleksi panwascam di pemilu 2019 lalu menggunakan tes manual.

“Untuk Pilkada kita akan menggunakan sistem CAT. Jadi semua prosesnya secara komputerisasi. Namun sekali lagi kita masih menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu RI,” terang Mamosey

Untuk kuota panwascam sendiri tidak ada perubahan tetap berjumlah tiga orang yang terdiri dari satu ketua dan dua anggota.

“Jadi jumlah seluruhnya ada 51 yang kita butuhkan,” tandasnya.

Untuk keterangan lebih lanjutnya dia menyarankan masyarakat untuk bisa secara aktif meminta informasi ke sekretariat Bawaslu yang terletak di Kelurahan Pondang Amurang Timur. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here