Maju Pilkada Minsel MEP Mendaftar di Golkar

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Ketua PMI Minsel Michaela Elsiana Paruntu (MEP) secara resmi mendaftarkan diri di Golkar.  Untuk maju sebagai calon Bupati Minsel 2020 mendatang, Senin (18/11) sekira pukul 13.00 WITA siang tadi.

Kedatangan MEP begitu penatua remaja sinode GMIM itu disapa, selain diantar ratusan pendukung ia juga didampingi langsung suaminya James Arthur Kojongian dan Ibunda tersayang Jeany J Tumbuan.

Pantauan redaksi ini, ketua tim seleksi calon Bupati Golkar Minsel Fredy Rawis bersama sejumlah fungsionaris partai Golkar menerima secara langsung kedatangan MEP.

“Hari ini secara resmi saya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati. Terimakasih semua pendukung dan simatisan sudah bersama-sama. Tentu komitmen kita semua untuk kesejateraan masyarakat Minsel,” ungkap MEP saat diberi kesempatan menyampaikan orasi politik secara singkat.

Ketika disinggung siapa pasangan wakil Bupati yang akan mendampinginya, istri Wakil Ketua DPRD Sulut itu masih merahasiakan.

MEP saat menyerahkan berkas pencalonannya yang diterima langsung sekretaris Golkar Minsel

“Apakah politisi atau birokrat. Kader internal atau siapapun tentu memiliki peluang yang sama. Itu adalah kewenangan partai. Tentu sesuai mekanisme yang ada. Kita tunggu saja,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Golkar Minsel Fredy Rawis mengatakan untuk sementara sudah ada dua kandidat yang mendaftarkan diri.

“Sabtu kemarin ada pak Ventje Tuela yang mendaftar sebagai Wakil Bupati. Hari ini Ibu MEP sebagai calon Bupati. Informasi besok (Selasa, red) akan ada juga calon Wakil Bupati dari Biroktat yang akan mendaftar,” ungkap Rawis.

Untuk mekanisme penetapan calon sendiri kata dia Golkar akan menggelar survei secara internal lalu diusulkan ke DPP melalui DPD I Golkar Sulut.

“Salah satu parameternya survei. Soal penetapannya itu kewenangan DPP. Tentu akan berkoordinasi dengan DPD I,” terangnya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here